Pengawasan PKL Lemah, Satpol PP Kota Bogor Ngaku Kekurangan Personel

by -
Satpol PP Kota Bogor saat meninjau PKL di sepanjang jalan KHR Abdullah Bin Nuh, Taman Yasmin, Kota Bogor, (8/7). (Yogi/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Bogor yang kerap kali dilakukan Satpol PP selalu berujung pada kembali menjamurnya para PKL tersebut. Kondisi ini menunjukan lemahnya pengawasan dari aparat penegak perda tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Bogor Heri Karnadi mengaku persoalan tersebut terjadi lantaran kurangnya personel Satpol PP di Kota Bogor

“Personel kita sedikit, jadi sulit kalau harus mengawasi semua lokasi pasca penertiban,” kata kepala Satpol PP Kota Bogor Heri Karnadi saat meninjau PKL di sekitaran Yasmin, (8/7).

Selain keterbatasan personel, dirinya menyebut lemahnya pengawasan PKL di Kota Bogor karena minimnya keterlibatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Untuk itu, Heri mencoba merangkul sejumlah OPD terkait untuk membantunya melakukan penertiban di setiap wilayahnya.

“Makannya oprasi peninjauan ini kita hadirkan bidang pertamanan dan pihak wilayah seperti kecamatan. Untuk bersama membantu kita melakukan pengamanan PKL,” terangnya.

Heri berharap, dengan banyaknya elemen yang ikut terlibat dapat menekan dan meminimalisasi berdatangannya kembali para PKL. Khususnya di kawasan yang sudah ditertibkan.

“Kan kalau banyak yang terlibat seperti ini kita juga merasa terbantu,” pungkas Heri. (ogi/fin)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *