’’Pertahankan’’ Asensio, Pinjamkan Ceballos

by -

MADRID, Jawa Pos – Sembilan bulan adalah waktu minimal yang di butuhkan gelandang Real Madrid Marco Asensio untuk pulih. Tapi, statusnya di Real tidak akan terusik. Sebab, salah seorang ’’pesaing’’, Dani Ceballos, resmi dilepas ke Arsenal dengan status pinjaman tadi malam.

’’Ceballos dipinjam selama semusim penuh. Tapi, mereka tidak punya opsi pembelian, melainkan harus membayar gajinya EUR 3 juta (Rp 46,8 miliar),’’ tulis Marca. Entrenador Real Zinedine Zidane, tampaknya, pede Asensio bisa pulih sebelum musim 2019–2020 berakhir.

Padahal, Ceballos adalah gelandang ketiga yang ’’dibuang’’ dari Real pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan, daftar tersebut bisa semakin panjang karena James Rodriguez yang dikabarkan bertahan karena cederanya Asensio kini tetap bernegosiasi dengan Napoli dan Atletico Madrid.

Tadi malam, media-media Italia melaporkan bahwa agen James, Jorge Mendes, sudah berada di Naples untuk berbicara dengan manajemen Partenopei. Meski, dengan cepat Napoli membantahnya. Tapi, pemain asal Kolombia itu tidak sepi peminat. Berdasar Sportitalia, AC Milan jadi tim berikutnya yang dikaitkan dengan James.

Bahkan, Mendes sudah menawarkannya kepada Rossoneri. Milan dilaporkan bisa menyanggupi permintaan harga EUR 42 juta (Rp 655 miliar) dari Real untuk James ketimbang Napoli yang hanya bersedia meminjamnya dengan opsi peminjaman atau harga lebih diturunkan. Jika James juga hengkang, pengganti Asensio selama dia cedera adalah Isco. Eks gelandang Malaga itu sebenarnya juga tidak sering mendapatkan status starter di Real bersama Zizou. Tapi, karakter permainannya lebih disukai Zidane daripada Ceballos dan James. (io/c17/bas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *