Polisi Tangkap Pelaku Investasi Bodong Obat Herbal Rp17 M di Bogor

by -34 views

METROPOLITAN.id – Kepolisian dari Polres Klaten berhasil meringkus pelaku kasus investasi bodong obat herbal senilai Rp 17 miliar, Alfarizi, di sebuah SPBU di Bogor, Selasa (16/7) malam. Polisi sebelumya telah membuntuti pergerakan pelaku sejak Minggu (14/7) saat bersama keluarga.

“Alhamdulillah tadi malam tersangka dapat kita amankan di wilayah Bogor,” kata Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi saat jumpa pers, Rabu (17/7).

Usai ditangkap, polisi langsung membawa pelaku ke Klaten untuk penyidikan lebih lanjut. Pelaku merupakan bos PT Krishna Alam Sejahtera yang bergerak di bidang pengeringan bahan jamu herbal. Melalui perusahaannya, dia menawarkan masyarakat untuk berinvestasi dengan menjanjikan keuntungan berlipat.

Dalam praktiknya, nilai investasi masyarakat bervariasi mulai dari jutaan hingga miliaran rupiah. Namun, pelaku membawa kabur uang-uang tersebut.

Karena telah diamankan, Aries meminta masyarakat tidak main hakim sendiri. Kepolisian juga telah mengamankan asset-aset perusahaan  Alfarizi. (dtk/fin)