PT Persero Lirik Pemkot Bogor

by -16 views

METROPOLITAN – PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, kemarin. Kegiatan yang dilakukan di Paseban Punta, Balai Kota Bogor itu bertujuan untuk menjalin kerja sama antara kedua belah pihak.

Direktur Eksekutif Bisnis PT Per­sero, M Wahid Sutopo, menjelaskan, kegiatan ini sebagai salah satu Stra­tegic Mission Vehicle (SMV) di bawah Kementerian Keuangan. Pihaknya diberikan mandat untuk mengembang­kan skema kerja sama pemerintah badan usaha. “Melalui skema tersebut, pemerintah bisa menyediakan infra­struktur tanpa harus menggunakan APBN atau APBD. Kami sedang tahap memperkenalkan skema ini kepada Kota Bogor,” katanya.

“Pak wali diharapkan bisa mengi­dentifikasi jika ada kebutuhan untuk mengembangkan infrastruktur dengan skema tersebut, kami siap memberi­kan dukungan,” sambung Wahid. Sejauh ini, sambung Wahid, PT Per­sero sudah melaksanakan 22 proyek kegiatan di seluruh Indonesia yang sudah dikembangkan dengan total nilai proyek Rp203 triliun.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bogor, Bima Arya, menyambut baik kedatangan perwakilan dari PT Per­sero. Menurut dia, tak menutup kemun­gkinan akan ditindaklanjuti dengan jajaran di lingkungan Pemkot Bogor agar bisa lebih memahami skema ini. (*/rez/py)