Puncak Bogor Penuh, Pengendara Mending Putar Balik

by -136 views
Ilustrasi macet Puncak

METROPOLITAN.id – Kawasan Puncak, Bogor nampaknya masih menjadi magnet bagi para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Namun sayangnya, tingginya volumen kendaraan di jalur wisata tersebut berimbas pada kemacetan parah. Masyarakat pun diminta menghindarai jalur Puncak dan mengurungkan niatnya jika ada rencana akan ke Puncak.

Satuan Lalu lintas (Satlantas Bogor) pun telah mengeluarkan himbauannya. Saat ini, arus lalu lintas di jalur Puncak cukup padat. Bagi yang ingin menuju Cianjur atau Bandung juga disarankan menggunakan jalur alternatif selain jalur Puncak.

Imbauan Satlantas Polres Bogor

Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky mengatakan, saat ini terjadi kepadatan arus dari Gadog hingga ke Puncak Pass sejauh 20 Kilometer. Kendaraan di jalur tersebut bergerak perlahan dan menyambung.

“Ditambah kendaraan yang keluar di tol sepanjang 10 Kilometer,” kata Dicky.

Menurutnya, kepadatan ini juga terjadi karena imbas masyarakat yang pulang liburan. Banyak yang melewati jalur Puncak untuk untuk menghindari jalur Cikampek

“Disarankan bagi pengguna jalan yg akan melintas Puncak agar berputar balik arah Jakarta sampai arus di jalur Puncak  mereda. Jalur puncak sudah penuh, sedangkan di Cianjur juga sudah tidak bisa menampung arus kendaraan,” terangnya.

Diprediksi, arus kendaraan hari ini lebih banyak yang akan mengakses arah Cianjur akibat adanya penutupan sebagain ruas jalan di Tol Cikampek. (fin)