Puting Beliung Porakporandakan Dua Desa

by -104 views

METROPOLITAN – Hujan deras disertai puting beliung melanda Desa Langensari dan Sundawenang, Kecama­tan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, kemarin sekitar pukul 15:00 WIB. Sedikitnya belasan rumah mengalami rusak akibat peristiwa ter­sebut.

Camat Parungkuda Amir Hamzah mengatakan, akibat kejadian tersebut beberapa rumah warga di Kampung Cimacan, RT 02/02, Desa Langensari, juga roboh. ”Di Kampung Cimacan ada tiga rumah yang ter­dampak. Ada yang dapurnya roboh, ada juga yang atap rumahnya beterbangan,” kata Amir.

Tak hanya itu, lanjut Amir, beberapa rumah warga di Kampung Citundung, RT 50/21, Desa Sundawenang, juga terdampak. Angin ken­cang merobohkan pohon durian hingga menimpa rumah warga.

”Sementara dilaporkan tidak ada korban jiwa mau­pun luka. Pemilik rumah diimbau untuk sementara tinggal di rumah kerabat atau saudara. Kami juga sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi untuk penanganan selanjutnya,” ujar Amir.

Sementara itu, di Kampung Jambudipa, RT 05/03, Desa Langensari, dua rumah war­ga rusak. Saat kejadian, war­ga menyaksikan atap rumah seperti genteng dan asbes beterbangan. ”Kalau tidak salah setelah kereta lewat, terus ada angin pelan-pelan dulu. Terus bertambah besar, lalu merusak bagian atap ru­mah saya dan warga lainnya,” kata pemilik rumah, Ajid (45), usai kejadian. (sub/rez/run)

Loading...