Resmi, KPU Kenalkan 50 Anggota Dewan Terpilih

by -26 views

METROPOLITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi mengumumkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi terpilih di Gedung Pertemuan Bhumi Atikan Cibadak, kemarin. Kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan kepada warga siapa saja wakil rakyat terpilih tersebut.

Dari 50 anggota dewan terpilih, setidaknya ada 27 orang yang bisa hadir dalam kegiatan ini. Acara diinisiasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi. “Alhamdulilah 27 orang bisa hadir. Jumlah ini sudah lebih dari cukup untuk mewakili anggota lainnya yang tidak hadir,” kata Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman.

Menurutnya, dengan selesainya penyerahan pemberitahuan tersebut, maka tugas pihaknya untuk pemilihan anggota legislatif dianggap sudah selesai dan akan melanjutkan tugas berikutnya yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Tugas KPU untuk pemilihan anggota legislatif sudah selesai, adapun acara pelantikan sudah bukan ranah KPU lagi melainkan wilayah Pemda, sedangkan agenda berikutnya bagi KPU adalah mempersiapkan Pilkada,” ucap dia.

Dalam kesempatan ini, Ferry tak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi. Karena, penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Sukabumi berjalan dengan aman, tertib dan lancar. “Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada masyarakat. Karena, disini tidak ada gugatan ke MK dan semua proses berjalan sesuai dengan amanat Undang-undang,” ujarnya.

Sekedar diketahui, tak hanya perkenalan dan pengenalan, dalam kegiatan ini juga sempat dilakukan rapat evaluasi terkait fasilitas kampanye yang diselenggarakan pada tahun ini. (did/hep/rez)