Reuni dengan eks Pelatih

by -141 views

METROPOLITAN – Dani Alves saat ini sedang berstatus pemain tanpa klub. Ia tidak terikat kontrak dengan klub mana pun. Situasi tersebut bakal dimanfaatkan Manchester City untuk bisa meminang pemain asal Brasil tersebut.

Dani Alves meneken kontrak dengan PSG pada awal musim 2018/19 lalu. Ia mendapat kontrak dengan durasi satu tahun dan opsi perpan­jangan satu tahun. Namun, pemain berposisi bek kanan itu memilih tidak mengambil opsi satu tahun tambahan.

Sebelum bergabung dengan Timnas Brasil untuk bermain di Copa America 2019, Dani Alves telah mengucapkan salam per­pisahan dengan PSG. Pemain berusia 35 tahun itu pun tam­pil bagus di Copa America dengan membawa Brasil men­jadi juara.

“Hari ini (kemarin, red) saya menutup lembaran lain dalam kehidupan saya. Lembaran kemenangan, pembelajaran dan pengalaman. Dua tahun yang penuh kegembiraan,” tulis Alves di akun Instagram-nya. Alves juga berterima kasih atas du­kungan fans PSG. “Jika kalian mengingat saya, jadilah orang ’gila’ yang baik setiap hari dengan senyuman indah di wajah be­serta ketulusan hati. Semoga kalian tidak kangen dengan aksi-aksi gila saya,” imbuh pe­sepak bola dengan gelar juara terbanyak di dunia (42 gelar) itu. Kondisi itu pun kabarnya dimanfaatkan Manchester City. Mereka akan coba meminang­nya untuk kali kedua, setelah gagal pada awal musim 2018/19 lalu. Dani Alves pun diyakini sangat tertarik untuk mencoba petualangan di Premier League. Apalagi ia akan berjumpa dengan Josep Guardiola, mantan pela­tihnya, saat masih bermain di Barcelona.

Belum lagi Manchester City memang sedang mencari tam­bahan pemain untuk posisi bek kanan. Sebab, mereka hanya punya Kyle Walker, jika Danilo memutuskan pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2019 ini.

Kondisi tersebut tentu tidak ideal bagi Man City. Karena itu, membidik Dani Alves bisa menjadi solusi. Meskipun su­dah tidak lagi muda, tetapi mantan pemain Sevilla tersebut masih bisa diandalkan. Kemam­puannya tidak diragukan lagi, Copa America 2019 adalah buktinya. (bol/rez/run)