Ribuan Warga Bogor Timur Bakal Duduki Gedung DPRD

by -438 views

METROPOLITAN.id – Lebih dari 1.000 orang dikabarkan bakal menduduki gedung DPRD Kabupaten Bogor, Senin (22/7). Mereka akan menyaksikan langsung sidang paripurna tentang Persetujuan Bersama Bupati dan DPRD untuk Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bogor Timur.

Dalam surat edaran yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Presidium Bogor Timur nomor 03/DPP-PBT/VII/2019, mereka mengundang seluruh elemen masyarakat. Mulai dari koordinator wilayah (Koorwil) Presidium Bogor Timur tingkat kecamatan se-Bogor Timur, koordinator desa (Koordes) Presidium se-Bogor Timur dan Paguyuban Desa se-Bogor Timur.

Dalam surat tersebut, DPP mengajak seluruh elemen untuk syukuran di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bogor atas disetujuinya aspirasi masyarakat Bogor Timur untuk ‘merdeka’ dari Kabupaten Bogor.

“Ini merupakan catatan sejarah bagi masyarakat Bogor Timur. Kami DPP Presidum Kabupaten Bogor Timur mengajak semua datang dalam sidang paripurna itu,” ujar Ketua DPP Presidum Bogor Timur, Alhafiz Rana.

Dirinya juga meminta setiap Koordes berkoordinasi dengan kepala desa untuk mengikutsertakan BPD dan warganya minimal 10 orang untuk datang ke Cibinong. Semua akan berangkat bersama-sama dengan titik kumpul di Metland Transyogi

“Kumpul jam 8 pagi di Metland Transyogi jam 8 pagi karena sidang paripurna mulai jam 10. Diperkirakan ada 1.000-1.500 orang yang hadir,” pungkasnya. (fin)