Rilis Awal September, Ini Bocoran Nissan Juke

by -436 views

METROPOLITAN – Nissan dikabar­kan siap mengungkapkan varian Juke terbarunya pada 3 September. Sebe­lumnya mobil tersebut sudah seliwe­ran bocorannya sejak kedapatan per­tama kali melakukan uji jalanan.

Seperti dikutip dari Caradisiac via Motor1 Senin (15/7), Nissan siap de­but Juke generasi kedua pada 3 Sep­tember. Mengawali peluncuran Juke yang masih beberapa waktu lagi, Nissan menjatuhkan gambar teaser mobil tersebut dari lampu depan. Seperti bisa dilihat dari gambar, Juke baru masih akan mempertahankan pen­gaturan lampu funky crossover. Lam­pu utama akan berada di bawah ba­gian bumper, sementara lampu sign dan lampu kabut di bagian atas dengan desain yang lebih tipis dan sporty.

Evolusi desain bagian depan tersebut jelas berbeda dari pendahulunya. Se­harusnya evolusi dari desain Juke yang baru dapat menyenangkan para peng­gemar atau konsumen baru yang selama ini kurang suka dengan desain Nissan Juke lawas yang cen­derung membu­lat.

Seperti su­dah dising­gung di atas, sela­ma bebe­rapa bulan ke bela­kang, Nissan Juke telah beberapa kali kedapatan tampil ke publik dalam sebuah pengujian prototipe yang sangat disamarkan. Namun be­gitu, Nissan Juke terbaru kabarnya akan didasarkan pada platform CMF-B yang dikembangkan oleh Nissan dan Renault melalui kemitraan me­reka.

Platform tersebut sama denga yang menopang Renault Clio dan Captur baru. Platform tersebut dikatakan membuat mobil lebih nyaman karena dapat mendalilkan powertrain yang mungkin lebih besar pada Nissan Juke terbaru.

Nissan Juke terbaru dari segi dapur pacunya diharapkan akan hadir dengan mesin bensin 1,0 dan 1,3 liter, diesel dCi 1,5 liter, dan mungkin varian turbo 1,6 liter dengan hingga 200 te­naga kuda (149 kilowatt). Rumor soal varian mesin lain da­lam hal ini mesin hybrid plug-in juga terus berputar.

Mengacu pada foto mata-mata yang telah beredar dari crossover tersebut, tampak Nissan Juke model baru akan membawa kesan yang ringkas dan sporty dengan kaca depan dan atap yang miring. Berbeda dengan Nissan Kicks, yang memakai desain crossover yang lebih konvensional, Juke gene­rasi berikutnya terlihat memperta­hankan gaya mobil eksentrik dan percaya diri.

Perpindahan ke platform baru akan memberi Juke lebih banyak ruang di dalamnya karena crossover diperki­rakan akan bertambah besar berkat wheelbase yang lebih jauh. Nissan Juke generasi berikutnya akan debut 3 September dan akan mulai dijual pada awal 2020. (jp/feb/py)