Satu Jaling Dibangun Bareng Warga

by -25 views

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Iwul, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, tengah membangun infrastruktur. Tiga di antaranya betonisasi jalan desa (jal­des) dan satu jalan lingkungan (jaling).

Pengerjaan itu bersumber dari Dana Desa (DD) termin I 20 persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019. Kepala Desa Iwul Nasim Setiawan menuturkan, pengerjaan itu antara lain pengecoran jaldes Kampung Lengkongbarang, RT 01/03, sepanjang 225 meter.

”Untuk lokasi kedua, jaldes di Kam­pung Sawahponcol, RT 03/05, sepan­jang 150 meter, dan jaldes di RT 03/03,” katanya kepada Metropolitan, Kamis (11/7).

Sekretaris Desa (Sekdes) Iwul Ndi menambahkan, satu titik lainnya yaitu pengerjaan jaling sepanjang 50 meter di Kampung Lengkongbarang, RT 03/03. ”Dari empat titik, baru satu yang saat ini sudah rampung. Tiga lainnya akan dikerjakan juga,” paparnya.

Ia menjelaskan, pengerjaan tersebut diikutsertakan peran masyarakat dengan gotong-royong. ”Alhamdulil­lah jadi lekas selesai. Kami sangat apresiasi kekompakan warga sehing­ga pengerjaan cepat selesai,” ungkap­nya.

Ia berharap layaknya infrastruktur tersebut bisa menggenjot perekono­mian warga Desa Iwul dan memuda­hkan mereka dalam beraktivitas. ”Kami juga ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Pem­kab Bogor yang sudah menganggar­kan bantuan ini, sehingga pelaks­anaan bisa berjalan baik,” pungkasnya. (yos/c/yok/run)