Satu-satunya Wanita Pengibar Bendera di Kabupaten Bogor

by -

Haru dan bangga itulah yang dirasakan Irma saat ini. Perempuan yang masih duduk di bangku SMA ini berhasil menjadi satu-satunya wanita yang akan mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus 2019 di Kabupaten Bogor nanti. Seperti apa ceritanya? Berikut wawancara Harian Metropolitan bersama wanita yang akrab disapa Zebir:

Apa yang melatarbelakangi Anda mau menjadi seorang Paskibraka?

Sebenarnya mimpi saya ini sempat tertunda karena terhalang restu dari orang tua. Namun seiring ber­jalannya waktu, orang tua dan kon­disi mendukung hingga akhirnya saya tekuni menjadi seorang Pasu­kan Pengibar Bendera Pusaka (Pas­kibraka).

Adakah motivasi lainnya?

Suka banget dari kecil. Apalagi Paskibraka ini melatih kedisiplinan. Saya juga ingin membanggakan ke­dua orang tua, guru dan teman-teman dengan cara yang berbeda. Point pentingnya saya ingin lebih berprestasi di bidang yang lainnya.

Lalu, bagaimana ceritanya Anda bisa terpilih mewakili Rumpin di Kabupaten Bogor?

Saat itu ada salah satu senior saya yang memberitahukan bahwa Ka­bupaten Bogor tengah melakukan seleksi tingkat kecamatan untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada 17 Agustus 2019. Kemudian, saya dibujuk kakak kelas untuk daftar mengikuti seleksi ini. Saya mendaftarkan diri dan alham­dulilah lolos seleksi dan bisa me­wakili Kecamatan Rumpin di tingkat Kabupaten Bogor.

Apa perasaan Anda setelah ter­pilih?

Yang pasti saya senang. Tapi ada juga sedihnya karena hanya saya yang terpilih. Karena, berkat teman-teman juga saya bisa terpilih me­wakili Kecamatan Rumpin. Saya juga ucapkan pada orang-orang yang sudah mau membimbing dan men­doakan saya untuk bisa masuk ke Paskibraka. Apalagi, buat bisa ke­pilih jadi Paskibraka itu tidak mudah, semuanya butuh proses hingga bu­tuh perjuangan terutama latihan-latihan rutin yang paling penting.

Harapan Anda ke depan?

Semoga Kecamatan Rumpin ke depannya banyak melahirkan orang-orang yang berpotensi dan berpre­tasi tidak hanya di bidang akademik melainkan juga non akademik. Mari kita semua bersama-sama bangun Rumpin menjadi yang lebih baik lagi.(mul/c/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *