Sekda Tekankan Netralitas dan Taat Aturan

by -

SUKABUMI– Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi menggelar pembekalan terhadap para panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak  2019.

Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri berharap agar pembekalan tersebut dapat memotivasi dan menyamakan persepsi dalam mewujudkan pilkades aman, lancar dan sukses.

“Apresiasi, dan berharap pembekalan panitia pilkades dapat memotivasi dan penyamaan persepsi dalam mewujudkan pilkades aman, lancar dan sukses, ” kata Iyos.

Iyos meminta bimtek ini dapat menekankan agar panitia dapat menjaga netralitas dan taat aturan. Mereka juga harus dapat termotivasi sehingga muncul rasa percaya diri sebagai panitia yang tentunya harus menjunjung tinggi netralitas dan tidak ada keberpihakan,

“On the right track dan mengikuti aturan sehingga dalam pelaksanaannya aman dan lancar,” kata Sekda Iyos Somantri,  saat membuka bimtek bagi panitia pemilihan Kades tingkat desa angkatan Ke -17, di Hotel Sukabumi Indah Salabintana, Kecamatan Sukabumi, Senin (29/7).

Sekadar diketahui,  bimtek yang di gelar selama 2 hari itu, di ikuti oleh 110 orang peserta dari 10 desa di Kecamatan Ciambar dan Parakansalak. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Desa Kabupaten Sukabumi, Perwakilan dari BPKAD Kabupaten Sukabumi. (hms/ade/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *