Siswa Diajarkan Pelatihan Sablon

by -13 views

METROPOLITAN – Kepala MA Yatashi Bertauhid, Badru Salam, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang telah menjalin kerja sama dengan sekolahnya. Kerja sama ini sangat membantu peserta didik. Badru menuturkan, Pemkot Bogor melalui DPMPPA telah menggu­lirkan berbagai program di MA Yatashi Bertau­hid. Mulai dari pelati­han sablon, membuat kaligrafi, pelatihan komputer dan budidaya ikan lele. Semua program yang digulirkan direspons dengan baik oleh siswa-siswi.

Termasuk pelatihan budidaya ikan lele yang dimulai pada 17 Maret 2019. “Kami seharusnya panen ikan lele pada Juni, tapi dikarenakan siswa-siswi libur akhirnya kami mundurkan Juli,” katanya. Badru menambahkan, pada pelatihan budidaya lele ini pihak sekolah hanya menyediakan lahan. Sementara untuk pembuatan kolam dan bahan­nya, bibit beserta pakan disediakan DPMPPA Kota Bogor, termasuk tutor atau tenaga pelatih budi­daya ikan lele.

Badru bersyukur semua proses pelatihan diikuti dengan baik oleh peserta didik, sehingga hasilnya sesuai yang diharapkan. “Hari ini kami semua panen ikan lele hasil pelatihan kewirausahaan berbasis ekonomi syariah dari DPMPPA Kota Bogor,” ujarnya. (rb/feb/py)a