SP BPJS Cari Ketua Baru

by -

BABAKANMADANG – Anggota Serikat Pekerja (SP) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar Musyawarah ke-7 dalam menyeleksi pemimpin barunya periode 2019-2022 di Hotel Aston Sentul, Kecamatan Babakanmadang, kemarin. “Munas ini untuk sinergitas anggota dan manajemen. Ada pemilihan ketua juga, kalau bicara kandidat secara formal kan setelah mereka semua mengembalikan formulir pendaftaran dan sampai hari ini masih berjalan munasnya,” kata Ketua Serikat Pekerja di BPJS Ketenagakerjaan periode 2016-2019 Eko Punomo.

Menurut Eko memang saat ini terdengar ada empat kandidat yang menjadi calon ketua, hanya saja belum bisa disampaikan karena pengembalian formulir belum selesai. Sekitar empat orang kandidat calon ketua itu terseleksi atas 186 orang yang hadir dari seluruh daerah, mewakili SP BPJS Ketenagakerjaan yang memiliki anggota keseluruhan 5.800 orang sesuai jumlah karyawan institusi tersebut.

“Coba kita akan pastikan besok setelah ada pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran yang terdengar dari pusat dari daerah,” katanya. Eko bertekad dapat mengawal peralihan atau estafet kepemimpinan SP dengan baik dalam munas kali ini. “Saya pikir saya bisa menjadi pemimpin yang baik kalau saya bisa mencetak pemimpin baru, kaderisasi,” ujarnya.

Direktur Umum BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto menyampaikan kehadirannya dalam Munas ke-7 SP di institusi yang ia pimipin itu untuk merekatkan sinergitas serikat tersebut dengan manajemen di dalamnya. “Ini sebagai sinergitas, kami berharap dari Serikat Pekerja Ini bisa memberikan masukan kontribusi yang positif kepada manajemen sehingga mereka bekerja satu perahu satu arah satu daerah tetapi tetap terbuka terhadap semua masukan kritik saran dan sebagainya,” ungkap Agus. (bu/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *