Start Positif El Faraon

by -

TAIPA, Jawa Pos – Diego Godin lebih beruntung ketimbang Matthijs de Ligt ketika memulai minutes play-nya bersama klub Serie A. Debut De Ligt bersama Juventus berakhir dengan kekalahan 2-3 saat melawan Tottenham Hotspur (21/7) plus gol bunuh diri kontra Inter Milan (24/7).

Nah, start Godin bersama Inter lebih bagus. El Faraon, julukan Godin, yang masuk sebagai pengganti Stefan de Vrij pada menit ke-65 membantu Inter untuk meredam Paris Saint-Germain (PSG). Clean sheet di 25 menit terakhir jadi salah satu efek debut bek yang diboyong Inter dari Atletico Madrid itu. Saat Godin masuk, Nerazzurri tertinggal oleh gol Thilo Kehrer pada menit ke-41.

Nah, Samir Handanovic dkk baru bisa menyeimbangkan kedudukan 1-1 pada menit keempat injury time lewat Samuele Longo. Inter akhirnya memungkasi pertandingan dengan kemenangan adu penalti 6-5.

La Gazzetta dello Sport dalam analisisnya menulis, Godin sudah menuntaskan pekerjaan berat dengan baik untuk debut 25 menit. Yakni, ”mengamankan” bomber PSG Edinson Cavani yang notabene kompatriotnya di timnas Uruguay.

”Menarik akhirnya kami bisa melihat Godin bermain bersama kami di lapangan. Dia bakal banyak membantu tim,” ungkap bek Inter Danilo D’Ambrosio kepada Inter TV. Sementara itu, bek Inter lainnya, Milan Skriniar, meyakini bahwa Godin adalah pemain yang dibutuhkan dalam sistem bertahan yang diusung allenatore Antonio Conte.

Kepada Football Italia, Skriniar juga mengaku tidak mengalami kesulitan bekerja sama dengan Godin. ”Dalam laga sulit seperti ini (melawan PSG), kami mampu memainkan permainan yang solid (di lini pertahanan). Itu menjadi kabar yang bagus bagi perkembangan tim,” tutur bek timnas Slovakia itu.

Selain debut mengesankan Godin, penampilan Handanovic jadi kartu as bagi kemenangan pramusim pertama Inter bersama Conte. Dalam adu penalti, kiper dengan clean sheet terbanyak di Serie A 2018–2019 itu sukses mementahkan eksekusi dua algojo muda Les Parisiens, julukan PSG. Masingmasing Arthur Zagre dan Adil Auochiche. ”Rapor pertahanan kami lumayan malam ini (tadi malam WIB, Red),” ucap Conte. (ren/c17/dns)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *