Sukses Serap DD I

by -34 views

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Ciampea udik, Keca­matan Ciampea, Kabupaten Bogor, merealisasikan pengaspalan hotmiks sepanjang 587 meter persegi di Kampung Caringin jangkung. Adapun pengerjaan ini dilaksanakan di RW 09, RT 01, 02 dan 03. Mengangkat tema ’Desa Membangun Indonesia’, pengaspalan ini dikerjakan gotong-royong bersama warga dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) desa.

Pjs Kepala Desa (Kades) Ciampea udik, Iskandar, menuturkan, pengaspalan tersebut dipecah di tiga lokasi RT dan sebelumnya sudah masuk hasil rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2018. ”Iya jadi direali­sasikan tahun ini,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Menurut dia, giat yang berlangsung belum lama itu diikuti antusiasme ma­syarakat desa. ”Kami perwakilan pem­des sangat mengapresiasi atas keguyuban warga. Berkat itu pelaksanaannya ber­jalan baik dan manfaatnya bisa dira­sakan bersama,” bebernya.

Di sisi lain, ia berterima kasih kepada pemerintah pusat dan Pemkab Bogor yang sudah menggelontorkan bantuan keuangan, sehingga proyek tersebut bisa direalisasikan. ”Kegiatan ini ber­sumber dari Dana Desa (DD) Termin I, 20 persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019. Semoga infrastruktur yang layak menjadikan warga desa semakin kompak membangun desa untuk Indonesia,” pungkasnya. (yos/c/yok/py)

Loading...