’Tangisan Griezmann’

by -12 views

METROPOLITAN – An­toine Griezmann mengaku sempat menangis ketika memberi kabar ayahnya bahwa ia resmi akan pindah dari At­letico Madrid ke Barcelona. Pemain depan asal Prancis itu resmi berseragam Barcelona se­telah sang raksasa Catalan men­gucurkan dana 120 juta euro atau Rp1,8 triliun kepada Los Rojiblan­cos.

Kesepakatan itu mem­buat Griezmann sangat senang, apalagi setelah hampir dua bulan nasibnya terkatung-katung lantaran keinginannya meninggalkan klub lamanya.

Saking bahagianya, seorang Antoine Griezmann sampai menangis ketika memberi kabar ini kepada ayah dan keluarga besarnya di Prancis melalui telepon. Ia seolah tidak sabar untuk segera heng­kang dari Atletico Madrid.

“Saya menelepon ayah saya dan saya mulai menangis ba­hagia karena saya ada di sana saat menyelesaikan negosia­si. Saat itu saya bersama teman-teman, istri dan anak saya dan ini adalah momen paling mendebarkan,” kata Griez­mann kepada outlet olahraga Spanyol, Marca.

Saat tiba di Barcelona, Griez­mann sendiri langsung me­miliki predikat sebagai pemain versatile, sebutan yang ia dapatkan karena dianggap sebagai pemain serbaguna. Artinya, ia bisa dimainkan di berbagai posisi dan ini akan menjadi keuntungan tersen­diri bagi Barcelona untuk menantang musim 2019/20.

Sayangnya, kepindahan An­toine Griezmann ke Barcelona dari Atletico Madrid berujung kontroversial menyusul tuntu­tan hukum dari mantan klub sang pemain. Alhasil, Fede­rasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) terpaksa turun tangan.

Griezmann merupakan pe­main ketiga yang direkrut Barcelona pada bursa musim panas 2019. Sebelumnya, Blaugrana sudah lebih dulu mendaratkan Frenkie de Jong dan Neto. Setelah bergabung bersama Lionel Messi dkk, Griezmann mengakui dirinya tak bisa menahan rasa baha­gianya, terlebih ketika saga trasfernya usia.

Griezmann juga sadar betul dengan risiko yang akan di­terimanya setelah memutuskan pindah dari Atletico Madrid menuju FC Barcelona. An­toine Griezmann jadi rekrutan ketiga sekaligus terbesar FC Barcelona pada bursa musim panas 2019.

Griezmann pun sadar dirinya bakal mendapat cemoohan kala bertandang ke rumah Atletico, Wanda Metropoli­tano. ”Saya tahu akan ada siulan,” tutur jawara Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis itu. (bol/mam/run)