Temperamental, Beast Tetap Disayang Simeone

by -

EAST RUTHERFORD , Jawa Pos – Entrenador Atletico Madrid Diego Simeone sejatinya sudah muak dengan perilaku Diego Costa musim lalu. Costa dianggap merugikan Atletico seiring dengan skors delapan laga di La Liga. Penyebabnya, striker 30 tahun tersebut menyerang wasit saat melawan FC Barcelona di Camp Nou (7/4). Bahkan, sanksi itu masih tersisa untuk jornada pembuka musim 2019-2020 kontra Getafe (19/8).

Hal tersebut membuat Simeone ingin menjual Costa bulan lalu. Meski kehilangan Antoine Griezmann, Atletico kedatangan Joao Felix dan sudah dipermanenkannya Alvaro Morata dari Chelsea. Tapi, entah apa yang membuat Simeone berubah pikiran tentang Costa sehingga mengurungkan niat untuk menjualnya.

Tiga hari lalu, pelatih asal Argentina itu yakin Costa bakal meledak musim depan. ’’Penilaian saya kepadanya (Costa) belum berubah sedikit pun. Saya yakin musim depan jadi musim hebatnya,’’ ucap pelatih 49 tahun itu seperti dilansir Marca.

Dan, keputusan batal melego eks striker Chelsea itu terbukti jitu. Beast (julukan Costa) menunjukkan kegarangan dengan melesakkan empat gol ke gawang Real Madrid dalam turnamen pramusim International Champions Cup kemarin WIB (27/7).

Selain membawa Atletico menang telak 7-3, Costa terpilih sebagai man of the match pada laga yang dihelat di MetLife Stadium tersebut. Penghargaan untuk Costa sejatinya ironis karena striker timnas Spanyol kelahiran Brasil itu dikartu merah wasit pada menit ke-64 gara-gara bertikai dengan bek kanan Real Dani Carvajal. Untuk temperamen Costa, Simeone masih bisa memaafkannya. (io/c19/dns)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *