Van Dijk Bisa Punya Yang Ketiga

by -

METROPOLITAN – Sepanjang musim lalu (2018–2019), Virgil van Dijk lebih sering berpasangan dengan Joel Matip di sentral pertahanan Liverpool. Matip mengudeta posisi Dejan Lovren yang dipercaya menemani Van Dijk di paro kedua musim 2017–2018.

Nah, bagaimana dengan musim 2019–2020? Dalam fakta selama tur pramusim di Amerika Serikat, masih sulit di temukan jawabannya. Dari tiga laga melawan Borussia Dortmund (20/7), Sevilla (25/7), dan Sporting Lisbon kemarin WIB (25/7), tactician Juergen Klopp mencoba komposisi berbeda untuk duet bek tengah. Ketika menghadapi Dort mund, Van Dijk berduet dengan Joe Gomez. Kapten timnas Belanda itu kemudian be kerja sama dengan bek muda Nathaniel Phillips kontra Sevilla.

Kemarin giliran Matip yang menjadi partner Van Dijk. Saat ini Liverpool juga kedatangan bek 17 tahun Sepp van den Berg. ’’Di fase ini (pramusim), wajar apabila pelatih memberikan kesempatan kepada semua pemain. Tentu saja, saya ingin mempertahankan posisi saya,’’ ucap Matip di laman resmi Liverpool.

Jika menilik rapor sejauh ini, Matip dan Lovren merupakan kandidat tandem Van Dijk. Dan, seiring sudah teruji dengan memenangi Liga Champions, peluang Matip berada di atas Lovren. Lebih dari itu, secara permainan, Matip lebih tenang daripada bek timnas Kroasia tersebut.

Tapi, Joe Gomez yang berusia 22 tahun dan menawarkan kecepatan bisa muncul sebagai kuda hitam atau calon partner ke tiga Van Dijk. ’’Gomez sesungguhnya adalah tandem sempurna untuk Van Dijk dengan kecepatan antisipasinya. Jika dia bisa konsisten menunjukkan hal itu, hanya soal waktu pelatih akan memberinya tempat utama,’’ tulis Daily Mail. (io/c19/dns)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *