Viral Warga di Bogor Marah-marah ke Pekerja Perantau

by -47 views
Penggalan video salah seorang warga memperkusi pekerja yang viral

METROPOLITAN.id – Jagat dunia maya kembali dihebohkan dengan beredarnya video yang diduga berasal dari Bogor. Video tersebut memperlihatkan sejumlah warga dengan baju warna oranye memarahi para pekerja yang berasal dari luar daerah.

Video tersebut diunggah lewat akun Twitter @Juntakmardaupg1. Akun tersebut mengunggah skitar tiga video dengan durasi yang paling lama mencapai 2 menit lebih. Video-video tersebut memperlihatkan kejadian yang sama di mana sejumlah warga nampak memarahi para pekerja di luar ruangan.

Dalam keterangannya, akun itu menyebut kejadian ini terjadi di kawasan Cicada, Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

“Lu masuk kerja lewat mana? Lewat siapa?,” tanya salah seorang pria berbaju oranye dan mengenakan topi dengan nada membentak.

Tak sampai di situ, pria tersebut menyodorkan selembar kertas dan meminta orang-orang dengan seragam hitam putih khas pekerja menuliskan nama, tanggal masuk kerja dan masuk kerja melalui siapa.

“Kamu tulis nama kamu, masuk tanggal berapa, lewat siapa,” sambungnya.

Para pekerja pun langsung menuruti permintaan pria tersebut dengan menulis satu per satu secara bergantian. Meski demikian, pria bertopi itu terus menanyakan hal lain seperti asal wilayah para pekerja.

Kamu ini enak-enak saja ya cuma numpang ber*k di sini. Pribumi dilewati, kamu mau berhadapan dengan pribumi?” bentaknya lagi.

Video tersebut juga semakin virak lantaran kembali diunggal di sejumlah media sosial seperti Instagram. Tak butuh waktu lama, banyak warganet yang geram dan menyampaikan kekesalannya usai menyaksikan video tersebut.

“Heh bapa bertopi, kalau keluarga bapa kerja di luar daerah emang mau digituin sama pribumi disana. Pasti nggak kan. Saling hargai lah. Saya orang Jabar seneng punya banyak teman dari luar daerah,” tulis warganet dengan akun @Dariz5991

“sedih. Orang-orang yang bisa merusak persatuan. Rasis seperti ini masih bebas berkeliaran, mengintimidasi dan persekusi,” sambung warganet lainnya, @novrdx. (fin)

Video viral yang diunggah.