1.500 Warga Cisarua Arak Bendera Merah Putih

by -19 views

METROPOLITAN – Sebanyak 1.500 warga Cisarua turun ke jalan, ke­marin. Mereka mengarak bendera merah putih sepanjang 400 meter dari Lapangan Kampung Cidokom 5 hingga kawasan Lembah Nyiur dan kembali ke titik awal. Jarak tem­puh diperkirakan mencapai empat kilometer. “Kegiatan ini diikuti ma­syarakat dan pelajar,” terang Ketua Panitia Kirab Bendera Merah Putih, Mufaidin (30).

Sebelum mengarak bendera merah putih, kata Mufaidin, para peserta mengikuti rangkaian upacara bende­ra terlebih dulu. ”Setelah upacara baru kita mulai. Pengarakan bendera itu selain diha­diri kades Cikopo, hadir pula Mus­pika Cisarua,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Darul Wasilah, H Basoni, mengapresiasi kegiatan ini. Melalui ini, warga bisa menjaga kebhinekaan dan nasio­nalisme terhadap bangsa Indonesia. Untuk itu, ia berharap acara seper­ti ini terus dipertahankan. “Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk syukur kita kepada Allah SWT dan pahlawan yang telah berjuang demi bangsa Indonesia,” ujarnya.(mul/b/ rez/py)