17-an di Kampung Bunder, Doakan Pahlawan Hingga Gengsi Adu Panco

by -113 views
Warga Kampung Bunder, Caringin saat mengikuti lomba adu panco. Panitia menyediakan berbagai lomba untuk memperingati hari kemerdekaan RI. (Foto: Sandika/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Berbagai kegiatan memeriahkan HUT ke-74 RI disuguhkan pemuda Kampung Bunder, Desa Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Mereka menggelar serangkaian acara mulai dari doa bersama untuk para pahlawan hingga berbagai lomba unik nan menarik seperti adu panco.

Ketua Panitia Acara, Hifni Adiyasa mengatakan, doa bersama dan upacara sengaja digelar untuk mendoakan dan mengenang para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Indonesia. Acara ini rutin dilakukan setiap tahun menyambut hari kemerdekaan.

Untuk peringatan hari kemerdekaan tahun ini, Hifni mengaku lebih menarik dan meriah. Perlombaan yang disediakan lebih beragam mulai dari balap karung, tarik tambang , gigit kelereng, lempar terigu, makan mie, makan kerupuk, lomba joget balon dan yang paling meriah dan bergengsi yakni adu panco.

“Kita adakan adu panco karena menjadi salah satu olaraga yang paling diminati dan menjadi perhatian warga,” kata Hifni.

Menurutnya, acara ini tak akan terlaksana tanpa kerja keras para pemuda-pemudi dan masyarakat Kampung Bunder.

“Alhamdulilah pemuda-pemudi di sini kompak dan selalu mendapat dukungan dari para orang tua, sehingga dapat memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahun,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Kampung Bunder, Lukman mengapresiasi seluruh warga yang telah ikut serta memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dirinya berharap pemuda-pemudi maupun orang tua dapat selalu kompak dalam setiap kegiatan.

“Saya sangat mengapresiasi para warga yang mau meluangkan waktu, tenaga serta pikirannya untuk memperingati hari kemerdekaan. Semoga rasa nasionalime warga terus terpatri di sanubari,” tandas Lukman. (rex/fin)