3.500 Warga Lemahduhur Ikuti Jalan Sehat

by -
RAMAI: Ribuan warga Desa Lemahduhur, Kecamatan Caringin, mengikuti kegiatan jalan sehat, kemarin. Acara ini puncak dari serangkaian acara memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia.

CARINGIN– Pemerintah Desa Lemahduhur, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor mengikuti kegiatan jalan sehat, kemarin. Acara ini puncak dari serangkaian acara memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia.

Kepala Desa Lemahduhur, Ujang Nadjmudin mengatakan acara jalan sehat ini sebagai salah satu kegiatan yang bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Desa Lemahduhur. Tujuannya membuat tubuh sehat, jiwa yang kuat dan terutama untuk ibadah. “Sehat itu merupakan sebagian dari ibadah,” kata Ujang di sela-sela acara jalan sehat.

Menurut dia, kegiatan ini sudah jadi agenda rutin setiap tahun. Untuk tahun ini jumlah peserta yang mengikuti jalan sehat ada sekitar 3.500 orang. Jumlah tersebut terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari anak – anak, dewasa hingga para orang tua. “Ini murni kegiatan pemerintah desa. Pesertanya warga Desa Lemahduhur dengan rute starnya dimulai dari desa, masuk Kampung Pabangbon dan kembali ke desa lagi,” ujarnya.

Tahun depan, lanjutnya, Pemerintah Desa Lemahduhur berencana akan mengadakan jalan sehat se-Kecamatan Caringin. Hal ini melihat karena banyak doorprize yang sangat menarik untuk disuguhkan pada peserta jalan sehat. “Insya Allah tahun depan nanti, kami bakal menyelenggarakan kegiatan serupa dengan sasaran pesertanya satu kecamatan,” katanya.

Adapun doorprize bagi peserta jalan sehat kali ini diantaranya TV 42 inc, TV 32 inc, motor, mesin cuci dan masih banyak hadiah lainnya. Semua dari partisipasi para donatur yang ada di wilayah Desa Lemahduhur, seperti dari Agro Pangrango, PT Rumindo, Hotel Grand Pesona, Tirta Kamalayan dan pihak swasta lainnya. (nto/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *