3 Calon Berebut Kursi Panas Tugujaya

by -

METROPOLITAN – Pendaf­taran calon kepala desa (kades) di Desa Tugujaya, Kecamatan Cigombong, resmi ditutup pada Minggu (25/8). Tiga orang dinyatakan sebagai calon yang akan menduduki kursi panas di Desa Tugujaya. Ketiganya sudah melengkapi berkas administrasi yang telah di­tentukan.

Pjs Desa Tugujaya, Dulloh, mengatakan, ketiga calon yang maju di Pilkades 2019 Desa Tugujaya adalah Sugandi Sigit yang merupakan incumben dan dua orang lagi bernama Muhamad Rifki serta Edi.

“Dengan tiga calon ini, maka pemilihan bisa kita laksanakan. Karena kalau ada satu, maka tak ada pemilihan. Untungnya pas Sabtu ketiga calon ini sudah mendaftar, sehingga ini lengkap dan pemilihan bisa dilaksana­kan,” katanya.

Dulloh mengimbau masyara­kat yang belum memiliki KTP segera membuatnya. Sebab, syarat utama memilih calon kades adalah harus memiliki kartu kependudukan resmi. “Kalau belum membuat KTP, warga bisa mendatangi kantor Desa Tugujaya. Sebab, kami akan menggelar perekaman KTP-el untuk memudahkan masyarakat,” terangnya.

Sekadar diketahui, pada pilkades sebelumnya terdapat 11.000 pemilih di Desa Tugu­jaya. Namun saat ini pihak desa masih melakukan pen­dataan. “Sekarang kita belum tahu berapa. Makanya nanti pas Minggu akan ada rapat sosialisasi DPT,” ujarnya. (nto/c/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *