33 Pocil Diganjar Penghargaan

by -11 views
PRESTASI: Murid yang tergabung dalam pocil binaan Polresta Bogor Kota mendapatkan jalur prestasi.

METROPOLITAN – Usai mengikuti Lomba Polda Jawa Barat (Jabar) di Mako Polresta Bogor Kota, para polisi cilik (pocil) ini diganjar 33 penghar­gaan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berupa sertifikat jalur prestasi yang diberikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin, di Lapangan Apel Mako Polresta Bogor Kota, kemarin

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Fajar Hari Kun­coro, mengatakan, Pocil Pol­resta Bogor Kota mendapatkan peringkat harapan satu dari 22 kota se-Jawa Barat. Pering­kat ini merupakan salah satu hasil terbaik untuk mereka.

“Meski tidak mendapat po­sisi tertinggi, anggota pocil tidak kecewa karena dapat bersanding dengan sekolah terbaik. Kami selalu membe­rikan motivasi untuk pocil-pocil tersebut,” kata Fajar.

Selain itu, prestasi yang di­raih pasukan pocil menuai perhatian khusus dari Pemkot Bogor. ”Minimal untuk adik-adik ini dapat mengembang­kan karakter yang telah ditanamkan Polresta Bogor Kota,” ucapnya.

Sementara itu, asisten Pe­merintahan Pembangunan & Kesejahteraan Masyarakat, Doddy Ahdiat, menjelaskan, pemberian sertifikat ini bertu­juan membantu pocil maju ke tahap lebih baik. “Kami akan mendukung polisi cilik yang digagas kepolisian. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” tutupnya. (mg1/yok/py)