Ade Yasin Instruksikan DPUPR Bangun JLD II

by -

METROPOLITAN – Isu kemacetan dan lanjutan pembangunan Jalan Lingkar Dramaga (JLD) Sesi II jadi perbicangan Bupati Bogor Ade Yasin saat menggelar Rebo Keliling (Boling) di halaman kantor Kecamatan Dramaga, kemarin. Namun, keberadaan JLD pun belum bisa meminimalisasi kemacetan. Malah menjadi titik baru kepadatan setiap harinya.

“Usulan masyarakat yang menginginkan JLD dilanjutkan hingga dekat Kampus IPB akan kami wujudkan. Bahkan APBD-P tahun 2019 ini saya perintahkan Dinas PUPR untuk menyusun Detail Enginering Design (DED) JLD II dan membangunnya pada tahun 2020 mendatang,” ujar Ade Yasin.

Agar proyek pembangunan JLD II bisa berjalan lancar tentunya butuh bantuan aparat desa, kelurahan dan kecamatan untuk tidak sembarangan mengeluarkan izin. Terutama di daerah yang sudah akan dibangun JLD II. “Saya minta aparatur desa maupun kecamatan jangan mengeluarkan izin di lahan yang akan dibangun JLD II. Tahun ini juga dilakukan pembebasan lahan karena ke depan pasti harga jual akan semakin naik,” pintanya. Sementara itu, Camat Dramaga Adi Henryana menjelaskan proyek pembangunan JLD II merupakan kelanjutan JLD I. Di mana total luas JLD ini nantinya akan memiliki panjang 1,48 km. ”Proyek pembangunan JLD II itu panjangnya 572 meter, dan untuk mewujudkannya kita harus membebaskan lahan seluas 2 hektare. Dengan terbangunnya JLD II maka total panjang JLD ialah 1,48 km,” tutur Adi.

Ia melanjutkan, dengan terbangunnya JLD II maka jalan alternatif ini akan tersambung hingga Desa Cihideung, Ciampea atau depan Kampus IPB Dramaga dan bisa mengurai kemacetan lalu lintas di dua wilayah, baik Kabupaten maupun Kota Bogor. ”JLD I maupun JLD II merupakan solusi dalam mengurai kemacetan lalu lintas,” pungkasnya. (ads/b/ els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *