Aktif Bina Pramuka, Icang Raih Penghargaan

by -12 views
BERPRESTASI: Ketua Kwaran Kecamatan Parungpanjang, Icang Aliyudin, saat menerima penghargaan.

PARUNGPANJANG – Ketua Kwaran Kecamatan Parungpanjang Icang Aliyudin mendapat  penghargaan dari Kwarda Provinsi Jawa Barat Dede Yusuf Ependi. Dia mengaku, penghargaan Pancawarsa III didapatnya atas prestasi mengaktifkan kegiatan pramuka dengan melaksanakan pembinaan. “Penghargaan memfasilitasi sebagai ketua Kwaran Parungpanjang yang tetap eksis menghidupkan kegiatan-kegiatan pramuka dalam mengurus dan membina pramuka,” kata Icang kepada Metropolitan.

Icang mengatakan, penghargaan itu diberikan langsung Dede Yusuf di Cimandala. Menurutnya, penilaian dan lain-lainnya itu hasil dari kwarcab Kabupaten Bogor. “Beberapa kegiatan dan program-program kita sering terlibat dalam kegiatan-kegiatan kwarcab, dan menghidupkan dengan pembinaan dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan,” katanya.

Dalam menjalankan program-program tingkat kwaran Kecamatan Parungpanjang, sebetulnya sama dengan program yang di kwarcab. “Memang hambatan kami itu sekolah-sekolah belum semuanya membina melaksanakan ekstrakulikulernya pramuka, padahal itu diwajibkan dan dana BOS itu menganggarkan untuk kegiatan pramuka, “ungkapnya.

Sekretaris Camat Parungpanjang ini berharap, ada musyawarah bersama sehingga partisipasi per pangkal. Kalau misalnya per satu sekolah SD atau SMP ada dua pangkal itu belum tentu bisa berjalan. “Semoga Dinas Kabupaten Bogor bisa bahu membahu. Tentunya harus didukung jajaran kecamatan dan lembaga lain, karna pramuka itu membentuk dan membina generasi muda yang nantinya akan meneruskan kepemimpinan bangsa ini,” pungkasnya. (sir/b/els)