Anggaran Rp6,3 Miliar, Rampung Akhir Tahun

by -35 views
PEMBONGKARAN KANTOR KECAMATAN : Camat Cibungbulang, Yudi Nurjaman menijau pembongkaran kantor kecamatan yang bakal di banggun dua lantai, kemarin.

METOPOLITAN -Bangunan kantor Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor sudah diratakan alat berat, kemarin. Pembangunan kantor kecamatan dua lantai yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), dengan nilai kontrak sekitar Rp6,3 miliar ini diproyeksikan rampung pada 30 Desember 2019.

 Laporan: Ade Sumantri

Selama menunggu pembangunan kantor kecamatan rampung, pelayanan publik dialihkan ke gedung serba guna yang tak jauh dari kantor kecamatan. Camat Cibungbulang, Yudi Nurjaman mengatakan, pengajuan pembangunan kantor kecamatan sudah diusulkan tiga tahun lalu. Namun, baru bisa terelisasi di tahun ini. Untuk anggarannya bersumber dari APBD Kabupaten Bogor senilai Rp6,3 miliar. “Sebelumnya, kantor kecamatan banyak yang bocor dan kondisi tidak layak. Tahun ini, akhirnya bisa dibangun dua lantai, termasuk rumah dinas dan musala,”ujarnya.

Selama tahap pembangunan, pelayanan kecamatan dialihkan dulu ke gedung serba guna yang tak jauh dari kantor kecamatan. Agar pembangunan kantor kecamatan sesuai yang diharapkan tentunya diawasi konsultan pengawas, PUPR dan kecamatan. “Intinya, walaupun kantor kecamatan dibangun, pelayanan tetap berjalan seperti biasa,” katanya.

Ia menegaskan, untuk material eks kantor kecamatan tidak dijualbelikan. Pihaknya juga tidak pernah menginstruksikan kepada siapapun untuk menjualbelikan material bekas. Namun, pihaknya, mempersilahkan material bekas digunakan untuk kepentingan musala dan sarana sosial yang ada di Kecamatan Cibungbulang. “Saya tidak pernah mengintruksikan kepada sesorang untuk menjualbelikan material, tapi dipergunakan untuk sarana publik,”tegasnya.

Sementara itu, Pelaksana pembangunan kantor Kecamatan, Yayat mengaku, sesuai kontrak kerja pembangunan kantor kecamatan selama 145 hari kerja, dari mulai 8 Agustus sampai 30 Desember 2019. Dengan nilai kontrak Rp6,3 M yakni pembangunan kantor dua lantai, rumah dinas, musala. “Saat masih tahap pembuangan puing dan pembongkaran bangunan bekas. Dengan waktu 145 hari, diharapkan bisa tepat waktu,”tukasnya. (ads/b/els)