Anggota Dewan Pakai Pin Rp70 Ribu

by -22 views

METROPOLITAN – Pelantikan 55 anggota DPRD Kabupaten Bogor pada Selasa (27/8) berjalan lancar tanpa diwarnai polemik pin emas. Sebab, pin yang disematkan pada jas para wakil rakyat itu nilainya hanya puluhan ribu. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, kemarin. Menurut ketua DPC Parta Gerindra itu, pin tersebut bukan berbahan dasar emas, melainkan terbuat dari tembaga. “Kabupaten Bogor mah tidak pakai pin emas, tapi pakai pin tembaga yang seharga Rp70.000. Belinya juga di Citeureup,” katanya kepada Metropolitan.

Iwan sendiri menilai bahwa tidak adanya polemik pin emas di Kabupaten Bogor itu merupakan tanda bahwa anggota dewan Kabupaten Bogor tidak terlalu mementingkan hal duniawi ataupun memikirkan materi. “Pin itu kan hanya memberikan pride (kebanggaan, red) saja,” imbuhnya.

Sebagai orang yang pernah merasakan duduk di kursi DPRD, Iwan mengaku memang semua anggota dewan yang ada itu tidak terlalu banyak menuntut terkait masalah fasilitas. “Jadi kalau bicara soal pin emas itu kan tidak substantif ya untuk masalah hal yang seperti itu dan tidak ada tuntutan dari anggota dewan kok, seperti harus emas gitu,” sambungnya.

Iwan mengingatkan para anggota dewan yang terpilih harus mulai bekerja, sebab saat ini Pemerintahan Kabupaten Bogor di bawah pimpinan Bupati Ade Yasin dan dirinya ingin melakukan percepatan pembangunan. “Kalau bisa langsung tancap gas saja ya, karena kita ingin di November itu APBD sudah rampung. Kalau molor-molor terus bisa bahaya,” tegasnya. (cr2/b/els/run)