Anggota Linmas Lomba Baris-berbaris

by -59 views
ANTUSIAS: Suasana Lomba PBB yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Cigombong dalam menyambut HUT ke-74 RI.

CIGOMBONG – Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, Pemerintah Kecamatan Cigombong, menggelar perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Lomba ini diperuntukan bagi anggota Perlindungan Masyarakat  (Linmas) dari sembilan desa se-Kecamatan Cigombong.

Perlombaan PBB yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Cigombong ini dibuka langsung Camat Cigombong, Basrowi serta dihadiri unsur muspika. Acara ini pun menyita perhatian masyarakat Cigombong dan sekitarnya.

Basrowi mengatakan terlaksananya kegiatan lomba PBB bagi Linmas berkat kerjas ama antara unsur muspika, TNI, Kepolisian dan para kepala desa yang ada di wilayah Cigombong. “Saya memberi apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja demi terlaksananya kegiatan ini sebagai bentuk mengisi sekaligus turut memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74,” katanya.

Meski baru pertama kali digelar, peserta yang mewakilinya desa begitu semangat  dalam mengikuti lomba PBB ini. Menurut dia, peran Linmas memiliki tugas dan tanggung jawab yang cukup berat karena harus siap siaga dalam menjaga keamanan lingkungannya. Khususnya memberikan perlindungan kepada masyarakat, terutama dalam penanggulangan dan penanganan bencana, membantu aparat pemerintah dan membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa.

“Linmas harus siap siaga bila sewaktu-waktu di butuhkan masyarakat bersama unsur TNI, Polri dan Pemerintahan untuk menjaga wilayahnya. Terutama dalam menanggulangi bencana alam,” terangnya.

Terpisah Kepala Desa Watesjaya, Rudi Irawan mengaku bersyukur dapat mengirimkan perwakilan linmas untuk mengikuti kegiatan lomba PBB ini. Ia bersama jajaran staf desa dan babinsa Desa Watesjaya, Serda Arshad sudah berlatih sebelum mengikuti lomba. “Babinsa kami sudah melatihnya, jadi nanti Linmas dari Desa kami dijamin tidak akan canggung dalam baris berbaris,” tuturnya. (nto/b/els)

Loading...