APBN 2019 Bangun Tiga Kampung

by -21 views

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Sadengkolot, Keca­matan Leuwisadeng, Kabupaten Bo­gor, siap meningkatkan infrastruktur desa. Giat ini dibiayai program Dana Desa (DD) termin I, Anggaran Penda­patan dan Belanja Negara (APBN) 2019.

Pjs Kepala Desa (Kades) Sadengko­lot Asep Rustandi menuturkan, seluruh giat yang akan dikerjakan yaitu peng­aspalan hotmiks di tiga kampung. ”Tepatnya di Kampung Cimanggu hingga Ciranji sepanjang 700 meter. Di lokasi tersebut merupakan jalur lintasan,” tururnya kepada Metropo­litan, kemarin.

Asep menambahkan, pengaspalan lain akan direalisasikan di Kampung Pagelaran sepanjang 200 meter. Se­mentara untuk lokasi terakhir yaitu di Kampung Ciburingis Pabuaran II sepanjang 300 meter. ”Saya harap pelaksanaan akan ber­jalan dengan lancar. Sementara se­belumnya warga gotong-royong dalam pembersihan lokasi yang akan dit­ingkatkan,” bebernya.

Ia mengaku bersyukur lantaran warga kompak dan guyub dalam se­tiap kegiatan. Selain menjadikan wilayah bersih, kompaknya warga juga menjadi wadah bersilaturahmi. ”Semoga memberikan dampak ter­baik untuk seluruh warga yang ber­domisili di sepuluh wilayah RW dan 60 RT di lima Dusun,” tandasnya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Sadengkolot Cecep Kurnia menambahkan, rencana pembangunan tersebut sebelumnya sudah masuk Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2018. ”Rapat ini diikuti seluruh warga dan aparatur Desa Sadengkolot tahun lalu. Sehingga menghasilkan tiga pi­lot project yang akan dibangun tahun ini. Semoga berkah,” pungkasnya. (yos/c/yok/run)