Astaga! Bocah 15 Tahun di Bogor Bawa Truk

by -

METROPOLITAN.id – Sulit rasanya membayangkan bocah 15 tahun menjadi sopir truk besar. Namun, kondisi itu nyata adanya. Di Kabupaten Bogor, polisi menilang sopir di bawah umur yang nekat membawa kendaraan berat jenis truk yang melintas di Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Selasa (6/8).

Bocah 15 tahun yang diketahui berinisial D itu terjaring operasi Satuan Lalu lintas Polres Bogor bersama Polsek Parungpanjang. D diketahui merupakan anak putus sekolah.

“Kami melakukan penindakan penilangan terhadap pengendara tersebut dan memanggil supir asli yang seharusnya mengendarai truk tersebut,” kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP M Fadli Amri.

Menurutnya, berkendara di bawah umur sangatlah membahayakan bagi keselamatan dirinya dan juga orang lain. Atas temuan itu, kendaraan truk dengan nomor polisi A9071ZX ini diamankan di Mapolsek Parungpanjang dan para pemilik kendaraan maupun sopir dipanggil untuk dimintai keterangan.

Satlantas Polres Bogor dan Unit Lantas Polsek Parungpanjang selalu berjaga setiap hari agar tidak ada lagi anak di bawah umur yang menjadi sopir. Langkah ini sebagai upaya preventif dan sekaligus upaya represif.

Amri juga mengajak pihak terkait untuk bersama-sama peduli atas kondisi ini. Terlebih, bocah tersebut tak hanya putus sekolah akan tetapi hidup sebatang kara. Menjadi sopir dilakoninya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Kepada para pemilik kendaraan angkutan, ini warning keras agar selalu mengingatkan para pengemudinya. Kami akan lakukan penindakan hukum dengan tegas apabila menemukan kembali kasus serupa,” terangnya.

Selain itu, Amri mwminta masyarakat melapor ke petugas jika menemukan sopir di bawah umur. (*/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *