Asyik, Ketua RW Punya HP Baru

by -633 views

DRAMAGA – Sembilan ketua Rukun Warga (RW) di Desa Petir, Kecamatan Dramaga, mendapatkan handphone (HP)  gratis dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov) Jabar. Pembagian Hp tersebut bersumber dari bantuan keuangan Pemprov Jabar tahun 2019. Tujuannya memudahkan perangkat RW untuk berkoordinasi.

Sekretaris Desa Petir, Ugis Lugisa mengatakan, sesuai peruntukannya bantaun provinsi digunakan infrastruktur desa, pembelian HP bagi ketua RW dan tambahan Penghasilan Aparatur Desa (TPAD).

Untuk infrastruktur, Pemdes Petir menggunakannya untuk pengaspalan jalan di Kampung Pasirandong dengan volume 1.000 meter. Sedangkan, HP dibagikan ke sembilan RW dan satu kepala desa. “Satu ketua RW mendapatkan HP seharga Rp1,3 juta. Tidak hanya HP, mereka juga mendapatkan bantuan uang pulsa Rp300 ribu,” ujar Ugis.

Saat pembagian HP, tidak semua RW mengerti cara pengunaannya. Pihak desa pun memberikan pelatihan kepada ketua RW yang tidak mengerti pengunaan HP.  Setelah diberikan HP, dibuatkan grup RW guna memudahkan koordinasi. “Banyak positifnya ketika Ketua Rw mempunyai HP, bisa lebih cepat berkordinasi ketika ada pembangunan atau kegiatan lainya,” katanya.

Ia menegaskan, HP yang diberikan jangan sampai hilang atau rusak karena HP ini termasuk barang inventaris RW. “Intinya HP tersebut tidak boleh dijualbelikan, kalau hilang harus diganti karena barang inventaris,” tukasnya. (ads/b/els)