Asyik Main di Rel, Kaki ABG Putus Terlindas

by -3.7K views
TRAGIS: Kaki NF putus akibat terlindas kereta jurusan Bogor-Sukabumi.

METROPOLITAN – ”Awas! Kereta…,” pekik salah seorang warga saat melihat NF (19) bersama teman-temannya yang asyik bermain di jalur rel kereta layang samping mal BTM, Kelurahan Paledang, Kota Bogor.

Darah segar pun bercecer di bantalan rel Kereta Api (KA) Bogor-Sukabumi. Gadis belia itu tidak menghiraukan seruan warga hingga akhirnya kaki NF terlindas saat hendak me­larikan diri dari laju kereta yang mengarah ke Sukabumi setelah take off dari Stasiun Bogor.

 

Setelah jatuh dari rel layang, tubuh korban tergolek lemah. Parahnya, kaki bagian kanan dari bagian dengkul hingga jari kaki terputus seketika dan tersangkut di bantalan rel. NF yang merupakan warga Kam­pung Cibogel, RT 02/12, itu pun langsung dibawa ke RS PMI Bogor untuk mendapat­kan pertolongan.

Kapolsek Bogor Tengah Kom­pol Syaifudin Gayo menjelaskan, peristiwa nahas itu terjadi saat KA Pangrango 12144 melintas di jalur yang ditongkrongi pemuda-pemudi. Warga pun sontak memperingatkan ada­nya kerata yang hendak melin­tas.

“Saat korban diteriaki agar menghindar, korban terlihat kebingungan dan jatuh pada bagian rel. Kaki tersangkut dan tergeleng KA Pangrango, dan tubuh korban jatuh ke bawah jembatan. Korban saat ini be­lum bisa dimintai keterangan karena syok. Saat ini dirawat di RS PMI Bogor,” tuturnya, ke­marin.

Di jalur rel layang tersebut, lanjut Gayo, memang kerap dijadikan tempat kongkow para remaja. Namun, warga sekitar tidak mengetahui informasi terbaru tentang penambahan jadwal perjalanan KA Bogor- Sukabumi.

“Dulu memang hanya satu perjalanan. Tapi sekarang sudah ditambah men­jadi enam perjalanan pulang pergi Bogor-Sukabumi dan sebaliknya. Kami mengimbau agar kawula muda tidak nong­krong di tempat atau spot ber­bahaya seperti di rel KA,” be­bernya.

Sementara itu, Ke­pala Stasiun Bogor Arkansyah mengaku pihaknya hingga kini masih mengecek peris­tiwa tersebut. Ia mengatakan, Perjalanan KA terakhir pukul 08:35 WIB dari Stasiun Bogor menuju Sukabumi dan jadwal pemberangkatan terakhir. “Saya sudah dengar dan itu lagi dit­indaklanjuti,” paparnya.

Ketika Metropolitan hendak mengonfirmasi PT KAI terkait kecelakaan tersebut, Arkan­syah sedikit enggan menang­gapi. “Untuk informasi lebih jelas ke humas saja, kalau mau tanya lebih jelas detailnya. Ka­rena itu kejadian di petak jalan, bukan di stasiun,” ketusnya. (yos/c/mam/run)

Loading...