Bareng Warga Cor Jaldes 350 Meter

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Bantarsari, Keca­matan Rancabungur, Kabupaten Bogor, sukses merealisasi penyera­pan Dana Desa (DD) termin I, 20 persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 ber­sama warga. Yakni pengecoran jalan desa (jaldes) sepanjang 350 meter di RW 02.

Kepala Desa (Kades) Bantarsari Lukmanul Hakim menuturkan, pembangunan yang dikerjakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan war­ga itu berlangsung kurang lebih 22 hari kalender kerja. ”Alhamdulillah sudah rampung,” tuturnya kepada Metropolitan, ke­marin.

Lukman, sapaannya, menjelaskan kegiatan itu dilaksanakan gotong-royong bersama warga. Ia mengaku bersyukur atas guyubnya warga se­kitar, sehingga kekompakan terus terjaga dengan baik dan menjadi wadah silaturahmi antarwarga. ”Se­lain itu dengan guyubnya warga dapat mempercepat pelaksanaan pengerjaan,” bebernya. Ia berharap dengan rampungnya giat ini dapat dirasakan manfaatnya oleh warga. Khususnya bagi mereka yang beraktivitas di lingkungan seki­tar. (yos/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *