Bayi di Jasinga Terserang Tumor Ganas, Butuh Uluran Tangan

by -207 views

METROPOLITAN.id – Malang menimpa bayi 8 tahun asal Jasinga, Kabupaten Bogor, Muahamad Rizki. Putra pasangan Sarifah (21) dan Ujang Mulyana (24) ini harus merasakan sakit karena terkena tumor ganas di bagian pantat.

Tumor tersebut diketahui sejak Rizki lahir karena ada benjolan di pantatnya. Namun saat itu, benjolannya baru sebesar gundu akan tetapi kian membesar hingga satu kilogram lebih.

Akibantnya, Rizki kerap kali mengerang kesakitan sepanjang waktu. Dengan kondisi seperti itu, Rizki hanya bisa tidur dengan posisi miring.

“Kalau tidur tidak bisa terlentang, hanya bisa tidur dengan keadaan miring. Saya kasian lihat anak saya,” kata ibu Rizki, Sarifah.

Sementara itu, ayah Rizki, Ujang Mulyana mengaku sudah membawa buah hatinya ke Rumas Sakit Sentral Medica Cibinong tiga bulan lalu. Namun karena tidak ada biaya, Rizki terpaksa dibawa kembali pulang.

“Karena tidak ada biaya, terpaksa anak saya ini dibawa kembali. Namun pada Minggu lalu, di periksa ke RSUD Leuwiliang katanya anak saya ini mengidap tumor jenis miniteles,” ujar Ujang.

Sehari-hari, Ujang sendiri hanya bekerja sebagai buruh harian di salah satu konveksi di Jakarta. Penghasilan yang didapatkan pun hanya cukup untuk makan. Dirinya berharap Pemerintah Kabupaten Bogor bisa mengulurkan tangannya untuk membantu kesembuhan sang anak.

“Siapa sih yang tega lihat anaknya seperti itu. Tapi saya berharap agar ada yang membantu untuk meringankan biaya anak saya operasi,” harapnya. (mul/b/fin)