Bayi Perempuan di Warung Soto Jadi Rebutan Warga Ciampea

by -16 views
BAYI MALANG : Kapolsek Ciampea Kompol Bektiyana memperlihatkan bayi yang dibuang orang tak dikenal.

CIAMPEA – Warga Kampung Ciampeaendah, Desa Benteng, Kecamatan Ciampea digegerkan dengan penemuan bayi perempuan di warung soto, sekitar pukul 06:45 WIB, kemarin.

Penemuan bayi terbungkus kain cokelat dan selimut ungu dengan ari-ari masih menempel jadi rebutan warga. Tidak sedikit warga yang ingin mengadopsinya, melihat kondisi bayi yang putih dan lucu tersebut.

Warga sekitar Anah mengaku, menyayangkan ada orang tua yang membuang bayi lucu tidak berdosa tersebut. Padahal, dari pada dibuang lebih baik diberikan ke orang lain. “Saya juga mau kalau dikasih bayi perempuan tersebut. Udah cantik, lucu lagi,” ujarnya.

Salah satu pemilik warung, Herman menuturkan,  Saat membuka warung, ia kaget melihat bayi tergeletak di depan warung soto Mie Alif Hafiz. “Temuan bayi tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Ciampea,” katanya.

Kapolsek Ciampea, Kompol Bektiyana mengatakan, kondisi bayi  tersebut sudah diperiksa. Dari hasil pemeriksaan, bayi mungil tersebut diketahui memiliki berat 2,8 kilogram dengan tinggi 46 centimeter. Bayi tersebut diduga masih berusia satu hari saat dibuang.

“Bayi tersebut diperkirakan baru berumur satu hari. Saat ini bayi tersebut masih di dititipkan ke bidan,” tukasnya. (ads/b/els)