Baznas Gencar Sosialisasikan Program Kerja

by -11 views
Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi Ruyani

Sukabumi – Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi Ruyani meminta anggota Baznas di setiap wilayah terus mensosialisasikan terkait program Baznas.  Sehingga  lima progran baznas yakni Sukabumi Cerdas, Peduli, Sehat, Sejahtera dan Taqwa, bisa diketahui masyarakat yang membutuhkan.

Baznas memiliki beberapa link baik Unit Pelaksana Zakat (UPZ) kantor Kecamatan, UPZ perangkat daerah misal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dewan Masjid Indonesia (DMI).

“Link itu yang kita pakai, karena kalau diumumkan secara terbuka juga baznas engga mampu. Sebab kalau masyarakat sudah mengetahui bisa kesini semua. Ini juga kendala bagi kita,” tuturnya.

Dari 5 program baznas, Ruyani menyebut Sukabumi cerdaslah yang paling mendominasi pengeluaran Baznas Kabupaten Sukabumi: Yang di peruntukkan guru madrasah diniyah, guru ngaji, TPA,TPI, dan Igra.

“Untuk madrasah diniyah saja. Itu sampai diangka Rp4 miliar lebih. Begitupun program Sukabumi peduli kita alokasikan untuk rumah tidak layak huni :Rutilahu:, dampak kebakaran, gempa. Untuk gempa Cisolok kita salurkan Rp450 juta,” jelasnya.

Ruyani mengimbau seluruh UPZ dan OPD untuk terus mendakwahkan kewajiban berzakat sehingga  pendapatan hasil zakat di Kabupaten Sukabumi terus meningkat. Serta mensosialisasikan program baznas sehingga di fahami masyarakat. “Sehingga ke depan tidak ada lagi orang yang bertanya dana zakat itu dikemanakan,” tutupnya. (dna/ade/suf)