Berangkat ke Bali, Kader PKB Bogor Dukung Cak Imin

by -24 views

METROPOLITAN – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Muktamar V di International Convention Centre Westin Resort, Badung, Bali, kemarin. Sejumlah ka­der partai dari setiap daerah hadir mengikuti kegiatan ini. Salah satunya kader PKB Kota Bogor.

Mereka menggunakan satu bus kendaraan yang diisi kader partai dari Kota Bogor. Semangat mengikuti kegiatan ini adalah penega­san komitmen untuk selalu mengabdi kepada Ibu Per­tiwi. “Selain itu, kami juga menghadiri acara Muktamar di Bali untuk mendukung Abdul Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum PKB periode 2019-2024,” terang Ketua DPC PKB Kota Bogor, Heri Firdaus.

Sekadar diketahui, dalam Muktamar V PKB, Abdul Muhaimin Iskandar didau­lat menjadi ketua umum PKB periode 2019-2024. Cak Imin, sapaannya, terpilih kem­bali secara aklamasi. Hal itu diputuskan setelah laporan pertanggungjawabannya diterima serta diminta me­lanjutkan kepemimpinan oleh seluruh pengurus PKB di tingkat provinsi.

”Memperhatikan surat dukungan yang sudah di­serahkan seluruh 34 DPW PKB kepada Bapak Abdul Muhaimin Iskandar untuk kembali menjadi ketua umum DPP serta hasil se­cara aklamasi memutuskan, menetapkan Abdul Muhai­min Iskandar sebagai ketum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa periode 2019-2024 sekaligus sebagai manda­taris tunggal Partai Kebang­kitan Bangsa,” beber pe­mimpin sidang sekaligus Steering Committee, Ida Fauziyah.

Muhaimin pun menerima amanah tersebut. Ia menya­takan kesediaannya terpilih kembali. Meski begitu, Cak Imin atau kini disapa Gus Ami itu menyadari bahwa tantangan dalam memimpin PKB ke depan akan semakin berat. ”Dengan memahami se­penuhnya amanah yang begitu besar dan dengan memahami secara nyata tantangan dan masa depan perjuangan PKB serta diiringi semangat yang luar biasa dari pengurus, khususnya ketua-ketua DPW se-Indo­nesia, saya bisa memahami harapan itu,” pungkasnya. (kmp/rez/py)