Bergerak Bersama Warga

by -17 views

METROPOLITAN – Pembangunan sarana prasarana (sarpras) di Kelu­rahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah­sareal, rampung belum lama ini. Pemerintah kelurahan bersama warga membangun drainase di RT 04/04 sepanjang 65 meter. Lurah Sukaresmi Susanto mema­parkan, selain kegiatan itu, saat ini pembangunan serupa juga tengah dikerjakan. ”Tepatnya di RT 04/02 sepanjang 40 meter dan di RT 03/01 sepanjang 40 meter,” tuturnya ke­pada Metropolitan, kemarin.

Ketiga pelaksanaan itu dikerjakan swakelola dan dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor. ”Total keuangan­nya Rp125 juta, termasuk untuk pem­belian ATK dan pembayaran honor,” paparnya.

Sedangkan proyek pembangunan yang menggunakan Dana Kelurahan APBN 2019, pihaknya sudah mem­ploting empat pelaksanaan kegiatan. Pengerjaannya yaitu pengadaan 15 unit gerobak sampah, pembangunan posyandu di RT 05/06, pembangunan TPT atau betonisasi pinggir Sungai Ciliwung, RT 04/02, dan TPT di RT 02/05. “Semoga semua kegiatan ini berjalan dengan baik,” harapnya. (yos/c/yok/run)