Berharap Jadi Motivator

by -12 views

METROPOLITAN – Wildan Nugraha, seorang aktivis mahasiswa. Kini ia dipercaya menjadi ketua umum HMI MPO cabang Bogor. Targetnya sebagai ketua, ia ingin menjadi pemberi solusi atau motivator dalam setiap permasalahan. Lantas seperti apa perjalanan kariernya? Berikut wawancara Harian Metropolitan bersama pria kelahiran 1996 itu:

 Sejak kapan Anda aktif di dunia organisasi?

Sejak masuk kuliah, tepatnya 2015.

Apa yang memotivasi Anda aktif di dunia orga­nisasi?

Pertama karena dorongan dari keluarga yang selalu berpesan agar berperan aktif di dunia sosial kema­syarakatan. Kedua, saya sadar bahwa menjadi mahasiswa tidak cukup belajar di bangku perkuliahan, ada yang lebih penting dari itu. Sebuah perubahan yang peran aktivis ma­hasiswa selalu ada dalam setiap pe­rubahan yang dialami bangsa ini.

Sebagai aktivis mahasiswa apa yang ingin Anda lakukan?

Menjadi mitra kritis pemerintah dan memberikan solusi atas setiap permasalahan yang terjadi minimal di Bumi Tegar Beriman.

Adakah pengalaman menarik selama Anda aktif di dunia organi­sasi?

Banyak sebetulnya. Di antaranya ya seputar dinamika organisasi yang memang untuk menyamakan per­sepsi dari tiap kepala atau pemikiran itu sedikit sulit, tapi justru itu tan­tangan yang menarik.

Sebagai pemuda harapan Anda seperti apa?

Saya berharap pemuda hari ini pu­nya keinginan kuat untuk berproses dalam upaya menghadapi bonus demografi dan era industri. Karena dua hal itu bisa menjadi bumerang jika kaum muda hari ini tak bisa mempersiapkan diri dalam men­ghadapi hal tersebut. (rez/py)