Beri Kejutan untuk Masyarakat, Sukses Libatkan Ribuan Warga

by -

METROPOLITAN – Mufaidin adalah salah seorang penggagas kegiatan Kirab Bendera Merah Putih di Puncak, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/8). Pria yang akrab disapa Udin itu dipercaya menjadi ketua panitia dalam perhelatan ini. Lantas seperti apa persiapannya sebelum sukses menggelar kegiatan ini? Berikut wawancaranya bersama Harian Metropolitan:

 Sejak kapan kegiatan ini digagas?

Sejak jauh-jauh hari. Kemudian dima­tangkan 23 hari sebelum Hari Kemerde­kaan yang jatuh pada 17 Agustus. Kami mengusung tema ’Dalam Bentuk Membang­kitkan Nasionalisme dan Kebinekaan ter­hadap Bangsa Indonesia’.

Kenapa memilih mengarak bendera merah putih?

Untuk mengajarkan generasi kita supaya bisa menghargai para pahlawan. Sebab, para pahlawan segenap hati rela mengor­bankan jiwa raga untuk membela negara Indonesia. Sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan saat ini.

Adakah yang lainnya?

Ini juga sebagai bentuk rasa syukur kami kepada Allah SWT yang telah memberikan kemerdekaan untuk bangsa Indonesia. Kegiatan Kirab Bendera Merah Putih ini kita berikan sebagai kejutan untuk masy­arakat Bogor dan Alhamdulillah mereka antusias.

Lalu, berapa banyak warga yang terli­bat dalam kegiatan ini?

Sekitar 1.500 warga yang terdiri dari ma­syarakat, pelajar hingga mahasiswa. Kita juga melibatkan 15 Paskibraka Kabupaten Bogor.

Apakah tujuan utama kegiatan ini?

Masyarakat mempunyai jiwa nasiona­lisme terhadap pejuang atau pahlawan yang telah memerdekakan negara kita. Kemudian mempersatukan masyarakat dan men­jaga kebineka­an. Jujur, saya terharu pada ke­giatan Kirab Bendera Merah Putih kemarin. Saya berha­rap generasi muda dan anak-anak bisa terus mengenang dan menerus­kan perjuangan jasa para pahlawan.

Target Anda ke depan?

Kita akan buatkan kegia­tan yang lebih meriah lagi dengan tema lain. Sudah ada di pikiran dan kita tunggu waktunya nanti. (mul/c/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *