Bocah Dramaga Selfie Bareng Ular Sanca

by -11 views
BERANI: Anak-anak di Desa Dramaga berani memegang ular sanca sepanjang empat meter yang diduga berasal dari Kali Cihideung.

DRAMAGA – Saat perayaan malam Idul Adha, warga Kampung Situleutik, RW 06, Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, dikagetkan dengan penemuan ular sanca sepanjang empat meter. Diduga ular sanca berasal dari Kali Cihideung itu datang ke pemukiman warga karena kelaparan dan mencari hewan ternak milik warga. Ular sanca yang berhasil ditangkap lantas jadi tontonan warga.

Warga Dramaga, Arof Akbar mengatakan, diduga ular sanca kembang sepanjang empat meter datang dari kali Cihideung yang tak jauh dari pemukiman warga. Saat musim kemarau, ular tersebut kelaparan hingga naik  ke pemukiman warga untuk  mencari hewan ternak seperti ayam. “Warga yang melihat ular tersebut, lantas bersama sama menangkapnya dan mengikat mulutnya dengan kain,”ujar Arof.

Warga lainnya, Ahmad Junaedi menambahkan, kemunculan ular sanca ke pemukiman warga bukan pertama kalinya. Saat musim hujan juga pernah menangkap ular sanca. Namun, ukurannya tidak terlalu panjang seperti yang sekarang. Terhitung, sudah ada tiga ekor ular sanca yang ditangkap warga. “Ular sanca yang ditangkap disimpan dan diamankan di rumah warga yang tidak membahayakan,” tukasnya. (ads/b/els)