Calon Danramil Belajar Kekompakan Forkopimda Bogor

by -

METROPOLITAN – Siswa Pendidikan Perwira Pusat Pendidikan Teritorial Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusdikter Pusterad) Tahun 2019 berkunjung ke Balai Kota Bogor, kemarin. Tujuan mereka ke Kota hujan ini ingin mempelajari cara membangun kekompakan dan soliditas unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopim­da) di Kota Bogor.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, soliditas dan kekompakan antar Forkopimda Kota Bogor tercipta karenanya adanya komunikasi dan mengesampingkan ego pribadi serta lebih mengedepankan kepentingan bersama.

“Warga akan senang ketika melihat unsur pimpinannya akur. Di Kota Bogor, kita sering melaksanakan banyak kegiatan yang tujuannya membangun sinergitas dan kekompakan unsur Forkopimda,” katanya saat menerima rombongan siswa Pendidikan Perwira Pusdikter Pusterad di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, kemarin.

Ade yang didampingi Asisten Pemerintahan Hanafi, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Adi Novan serta para camat menekankan, aspek komunikasi baik formal maupun informal menjadi hal yang utama dan penting dalam menjalin sinergitas. Untuk lebih menguatkannya, pemerin­tah memberikan hibah dalam menunjang kinerja unsur Forkopimda.

Sementara itu, Pendamping para siswa, Mayor Inf. Mahmudi, menerangkan tujuan kedatangan para siswa yang merupakan calon Danramil ini untuk mendapatkan gambaran tentang dinamika yang ada di wilayah, melalui diskusi berbagi pengalaman dalam membangun sinergi dan soliditas teritorial.

Total ada 80 siswa Pendidikan Perwira Pusdikter Pusterad Tahun 2019 dibagi 4 dan disebar ke Kota Bogor, Kabupaten Bogor Sukabumi dan Cianjur. “Pemilihan Kota Bogor didasari sebagai suatu wilayah yang sinergi Forkopimdanya terkenal solid dan kompak, sehingga bisa mengeliminir kerawa­nan yang ada,” kata Mayor Inf. Mahmudi.(*/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *