Camat Leuwiliang bakal Punya Kantor Rp7 Miliar

by -180 views
PEMBANGUNAN: Eks lahan lapangan bola di Desa Leuwiliang tengah dibangun Kantor Kecamatan Leuwiliang yang baru dengan anggaran Rp7 miliar.

LEUWILIANG – Keinginan warga Kecamatan Leuwiliang bisa memiliki kantor yang representatif akhirnya terwujud. Tak hanya kantor, Pemerintah Kabupaten Bogor juga membangunkan rumah dinas, musala dan pos jaga di eks lahan lapangan bola seluas 6.600 meter yang berada di Desa Leuwiliang. Gedung dua lantai itu menghabiskan anggaran Rp7 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Bogor.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Leuwiliang Ivan Pramudia menuturkan, saat ini masih tahap pemasangan batas dan pemagaran lokasi pembangunan. Tidak semuanya dibangun kantor kecamatan, tapi ada lahan parkir juga termasuk akses warga sekitar. Untuk pelayanan administrasi publik masih berjalan seperti biasa di kantor kecamatan Leuwiliang yang lama.

Setelah, pembangunan kantor kecamatan Leuwiliang yang baru tuntas, rencananya kantor kecamatan yang lama bakal dijadikan taman. “Kami berharap pembangunan kantor kecamatan bisa selesai tepat waktu dengan kualitas infrastruktur yang baik, tidak asal-asalan,” tegasnya.

Selama ini, kondisi kantor Kecamatan Leuwiliang yang lama tidak ideal dan berusia 32 tahun. Saat musim hujan sering bocor dan sangat menganggu pelayanan terhadap masyarakat. “Saya berharap kantor baru yang baru bisa dimanfaatkan secara optimal sebagai sarana pelayanan terhadap masyarakat dan pemersatu komitmen membangun antara pemerintah. Hal itu penting untuk mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya. (ads/b/els)