Debut Manis Lukaku

by -13 views

METROPOLITAN – Romelu Lukaku menjalani debut manis di Liga Italia. Ia seakan mem­perkenalkan diri dengan cara terbaik di Inter Milan. Lukaku langsung menjadi starter saat Inter menjamu Lecce di Gu­iseppe Meazza, Selasa (27/8) dini hari WIB.

Nerazzurri menang dengan skor telak 4-0. Satu gol dis­umbangkan Lukaku pada pertan­dingan itu. Pelatih Inter Antonio Conte sampai bilang bahwa pemain Belgia itu sudah menunjukkan diri mengapa La Beneamata tak akan menyesal sudah mati-matian mengejar­nya. Meski demikian, di balik pujian tersebut, sang pelatih mengaku merasa belum puas dengan kontribusi Romelu Lu­kaku. Antonio Conte melihat ada beberapa kekurangan yang dimiliki Romelu Lukaku.

Pelatih asli Italia itu mengata­kan, penyerang bernomor pung­gung sembilan itu harus menunjukkan semua keterampilan yang dimilikinya pada laga berikutnya. ”Jangan lupa dia baru berusia 26 tahun, dia masih punya po­tensi yang bisa kita asah. Saya yakin meskipun dia datang terlambat, kami mencoba be­kerja dan membuat dirinya tersedia dengan kerja keras,” kata Antonio Conte.

”Romelu Lukaku baru berusia 26, memiliki margin untuk me­ningkatkan diri dia harus be­kerja. Dia harus mengambil keuntungan lebih banyak dari keterampilan yang dia miliki, karena menurut saya dia punya keterampilan yang belum dia tunjukkan, dia belum menunjuk­kan semuanya,” sambung Conte.

Antonio Conte hanya menyo­roti performa Romelu Lukaku saat konferensi pers selepas pertandingan. Padahal ada se­deret pemain Inter Milan lain­nya yang berkontribusi pada laga pemuka musim ini. Tetapi sang pelatih hanya memberikan pujian kepada penyerang baru­nya tersebut. Skuat asuhan Antonio Conte berhasil mem­bantai Lecce dengan skor akhir 4-0. Gol tersebut dicetak oleh Marcelo Brozovic (21’), Stefano Sensi (24’), Romelu Lukaku (60’) dan Antonio Candreva (84’). (bol/rez/run)