Dedie Ingin RP Percantik Lingkungan

by -
KUNJUNGAN: Keluarga besar Regina Pacis saat diskusi dengan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, di Balai Kota Bogor, kemarin.

METROPOLITAN – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengajak keluarga besar Regina Pacis untuk bersama-sama menata kawa­san sekitar sekolahnya agar bisa terlihat lebih bersih, indah dan nyaman. Hal tersebut diutarakan Dedie saat mene­rima rombongan dari perwa­kilan Regina Pacis (RP) di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, kemarin.

“Saya ingin sungai di sam­ping Regina Pacis dibersih­kan dan dipelihara ikan agar menjadi lebih nyaman dan bersih. Apalagi kawasan ini bersebelahan dengan Istana Presiden yang merupakan pengamanan ring satu, jadi harus bersih, indah dan nyaman. Kalau sudah bersih dan tertata rapi, bisa jadi percontohan bagi yang lain,” kata Dedie.

Ia bercerita beberapa waktu lalu didampingi OPD terkait, pihaknya melakukan pener­tiban para Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan seki­tar Regina Pacis. Tujuannya, untuk mengembalikan mar­wah Regina Pacis. Sementara, untuk Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dekat gerbang Regina Pacis rencananya pada Desember 2019 akan dihilangkan agar menambah keindahan dan ketertiban.

“Sebagai gantinya saya ber­harap agar Regina Pacis mem­buat instalasi pengolahan sampah 3R internal untuk lebih menguatkan konsep Clean and Green yang sudah diterapkan Regina Pacis. Se­moga Regina Pacis mampu jadi pelopor sekolah pengo­lahan sampah 3R,” ujar dia.

Dalam pertemuan ini turut hadir Kepala Yayasan Regina Pacis, Suster Christina di­dampingi Kepala SMA Regina Pacis, Retno Widayanti, para guru, 20 siswa dan perwakilan alumni.(ogi/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *