Diguyur Hujan, Sumur Warga Masih Kering

by -258 views
DISTRIBUSIKAN: Pemdes Ciampea menyalurkan bantuan air bersih ke rumah warga dengan mobil pikap. Distribusi air tetap dibutuhkan, meskipun beberapa hari ini sudah diguyur hujan, namun sumur warga masih kekeringan.

CIAMPEA – Sudah dua hari, wilayah Barat, Kabupaten Bogor diguyur hujan. Namun, sumur milik warga di Kampung Paburan Jengkol Rt 03/03, Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea, masih kekeringan. Untuk mengatasinya, Pemerintah Desa Ciampea setiap hari mendistribusikan bantuan air bersih ke setiap kampung.

Warga Pabuaranjengkol, Suparti (47) mengaku, sampai saat ini sumur masih kering. Sehari hanya bisa diambil airnya dua ember saja dan hanya cukup untuk masak saja. Sedangkan untuk mandi harus mengambil air di Kali Cisadane. “Dengan adanya bantuan air bersih dari Pemdes Ciampea ke rumah warga, tentunya sangat membantu. Kalau tidak ada bantuan kita terpaksa ngambil air dari Kali Cisadane,” ujar ibu anak tiga ini.

Sementara itu, Kepala Desa Ciampea, Suparman mengatakan, pendistribusian air bersih ke pemukiman warga dengan mengunakan mobil pikap sudah berjalan hampir satu bulan. “Kalau ada RT yang butuh air langsung kita kirim, sedangkan mata airnya ngambil di sumur bor,” katanya.

Ia menambahkan, sudah dua hari ini turun hujan. Namun, sumur warga masih kering sehingga pendistribusian air bersih terus di lakukan. Tercatat, saat musim kemarau ada sembilan RW yang dilanda kekeringan. “Pendistribusian air bersih ke warga, dari pukul 09:00 sampai 20:00 WIB dengan mengunakan mobil pikap sebanyak 30 ribu liter air bersih,” tukasnya. (ads/c/els)