Diikuti Ratusan Warga, Peserta Pakai Kostum Unik

by -13 views
PAWAI: Karnaval yang digelar RT 02 dan RW 07, Desa Telukpinang, Kecamatan Ciawi, kemarin, berlangsung meriah dan menarik perhatian.

METROPOLITAN – Warga RW 02 dan RW 07 Desa Telukpinang, Kecamatan Ciawi, mempunyai cara tersendiri untuk memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia. Salah satunya menggelar acara karnaval yang menjadi puncak acara. Kegiatan ini diikuti warga dengan menggunakan kostum yang menarik dan unik, sehingga mendapat perhatian khusus dari para pengguna jalan.

 Laporan: Asep Saeful Hidayat

Ketua RW 07, Masturo, mengatakan, peserta karnaval sengaja diberikan kebebasan untuk berpakaian. Namun tidak melanggar norma dan etika. “Ini merupakan acara hiburan tahunan warga, sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan, untuk itu kami biarkan mereka berekspresi,”ungkap Masturo.

Ketua RW 02 Ahmad Ripai, menambahkan, karnaval tersebut adalah kegiatan rutin tahunan dan  seperti ini berjalan sejak lama. “Meskipun berbeda-beda tapi pada momen seperti ini warga berbaur kompak dan bersatu disini,” katanya.

Pria yang akrab disapa RW Ade itu pun mengimbau para peserta, agar tetap menjaga kebersihan lingkungan. “Jangan sampai setelah acara banyak sampah berserakan, terimakasih pada panitia yang sudah berusaha maksimal hingga acara ini berlangsung sukses,” ujar Ade.

Kegiatan yang dihelat RW 02 dan RW 07 tersebut, mendapat apresiasi warga Kampung Cibolang, Adel. Menurut dia, figur seperti pak RW Ade memang menjadi harapan warga, karena dia aktif dalam segala hal yang positif. “Sudah sepantasnya jabatan RW ditinggalkan dan beralih menjadi kepala desa Telukpinang,” harap Adel. (ash/b/els)